Tak Berkategori

BMK Pidie Bantu Korban Kebakaran di Dua Lokasi Berbeda

Badan Baitul Mal Kabupaten (BMK) Pidie mengunjungi sekaligus menyerahkan bantuan sosial kebencanaan kepada korban kebakaran di Gampong Pukat, Gampong Ulee Ceue Keulibeut Kecamatan Pidie, Kabupaten Pidie, Rabu (22/5/2022).   Adapun anggota komisioner BMK hadir Divisi Humas Sosialisasi dan Hubungan Umat, Marzuki Ahmad, SHI,MH.

Kemudian, Divisi Pendistribusi, Drs. Imran Hasan, serta di dampingi oleh Kasubag Umum, Zulfikar, SE dan Staf Analisis Data dan Informasi Fauzi, S. Sos

Marzuki Ahmad mengatakan, kedatangan pihaknya untuk memberi semangat kepada korban yang baru saja mendapatkan musibah.

Sekaligus menyerahkan bantuan sosial kebencanaan kepada keluarga korban kebakaran atas nama Tgk. Effendi (45), warga Gampong Pukat dan Halimaton MD (50) warga Gampong Ulee Ceue Keulibeut Kecamatan Pidie.

Bantuan yang diberikan kepada masing-masing berupa santunan sebesar Rp 3.000.000 yang bersumber dari Badan Baitul Mal Aceh.

Musibah ini tidak sangka-sangka, peristiwa seperti ini mungkin saja terjadi untuk masyarakat Pidie lainnya.

“Dalam hal ini Baitul Mal berupaya semaksimal mungkin membantu korban, saudara Tgk. Effendi dan Halimaton MD ini, hari ini kita bantu dengan bantuan kebencanaan,” kata Marzuki Ahmad.

Menurutnya, kegiatan yang dilakukan Badan Baitul Mal Kabupaten Pidie ini adalah bagian daripada pertanggungjawaban badan BMK terhadap orang yang sudah kehilangan harta dan  tidak berdaya ini.

Maka itu pihaknya mengajak masyarakat dan aparatur gampong sekuat tenaga, secara swadaya membantu korban kebakaran yang tidak berdaya ini.

Sementara secara terpisah Tgk. Effendi dan Halimaton MD selaku korban kebakaran, mengucapkan terimakasih atas bantuan dan dukungan baik secara moril dan materil yang diberikan kepadanya.

Ia sangat senang dan terharu atas apa perhatian Badan Baitul Mal Kabupaten Pidie kepadanya.  

“Alhamdulillah, saya ucapkan terimakasih  banyak kepada Badan Baitul Mal Kabupaten Pidie yang telah membantu.

Saya merasa terharu dan senang karena Baitul Mal telah membantu saya, saya tidak melihat nominalnya namun saya bangga akan ketulusan upaya Baitul Mal ini,” demikian Tgk Effendi. (*)

SUMBER : aceh.tribunnews.com

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *